Angkutan Kota atau Angkot di Kota Metro Mati suri

Angkot atau angkutan kota di kota metro terlihat mati suri, 10 tahun yang lalu saat saya masih duduk di bangku SMA jenis angkutan umum ini masih menjadi favorit anak anak sekolah. Hampir 70% dari mereka menggunakan angkot, sisanya menggunakan sepeda motor, jalan kaki dan antar jemput. Sebenarnya saga di sayangkan jika angkutan umum ini musnah. Karena akan menambah kemacetan di kota yang cantik ini.

        Hanya segelintir angkot yang beroperasi

Kebanyakan sekarang warga kota metro menggunakan kendaraan pribadi, ini yang akan menyebabkan kemacetan. Mungkin saat ini belaum terlalu parah, tapi lihat beberapa tahun kedepan.  Sangat jauh tertinggal dengan negara lain, seperti jerman contohnya, selama saya tinggal di jerman udara sangat bersih, minim polusi, lalulintas lengang. Banyak penduduk sekitar menggunakan sepeda. Mungkin karena pola pikir masyarakat jerman yang sudah maju, mereka tidak ingin lingkingannya terlihat semrawut dan penuh polusi.

Ketika saya menggunakan sepeda ontel di jerman
Kota metro adalah kota yg indah dan bersih, sangat nyaman untuk di tinggali, taman kota yang indah dan di depannya terdapat masjid taqwa yg megah. Namun butuh sedikit perbaikan di bidang transportasi umum, seperti di beri fasilitas umum bus trans kota metro, mungkin akan sangat membantu. saat ini di kota metro juga ada abang ojol. Abang ojol ini juga sangat membantu. karena minimnya angkutan umum di kota metro hadirnya nya grab dan gojek membuat masyarakat lebih mudah untuk bepergian dan tentunya mengurangi kemacetan.


Dikota metro saat ini hanya ada beberapa angkan umum yg terlihat seperti di jurusan metro peklongan, saya amati hanya ada sekitar 10 angkot. Dan begitu juga dengan jurusan yg lain seperti metro- 16 c, Metro -batang hari dan metro- tegineneng. Berdoa saja semoga kedepannya kota metro menjadi lebih baik. Mungkin hanya ini yg bisa saya informasikan, dan jangan lupa baca artikel saya yang lain ya, semoga membantu.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment