Inilah Puasa Sunnah yang Paling Istimewa


Sebagian orang menganggap bahwa ibadahnya tidak cukup hanya dengan amalan-amalan wajib saja. Mereka melakukan amalan sunnah untuk menambah pahala dan mendapat berkah dari Allah SWT. 
Salah satu amalan tambahan yang banyak dikerjakan kaum mukmin adalah puasa sunnah. Di antara puasa sunnah yang kerap dilakukan adalah puasa senin-kamis, puasa tiga hati setiap bulan hijriyah, dan puasa sunnah lainnya. 


Ketahui! Inilah Puasa Sunnah yang Paling Istimewa Yang Wajib di Ketahui
Sumber: Infoyunik.com

Ternyata, di antara banyaknya puasa sunnah yang sering dilakukan oleh kaum muslim ada satu puasa sunnah yang paling istimewa. Puasa apakah yang paling istimewa tersebut? Berikut informasi selengkapnya. 

Puasa sunnah yang paling istimewa adalah puasa Daud. Puasa Daud merupakan puasa yang dilakukan sehari dan keesokan harinya tidak berpuasa. Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, Rasulullah SAW bersabda,

Dalam hadits dari Abdullah bin Amr bin Al Ash yang berniat melaksanakan puasa sepanjang hari dan shalat malam sepanjang hidup, Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment