Bagi Calon Crew Kapal Pesiar Harus Baca Ini

Kenapa seh setiap orang memandang orang yang kerja dikapal pesiar itu :
1.Banyak duit
2.Enak bisa keliling dunia
3.Hidupnya senang terus dan deket dengan free seks ,alkohol
4.Jauh dr agama
5.semua ingin kerja dikapal pesiar karena uang ,uang dan uang


Padahal semua itu belum tentu benar saya sendiri merasakan kerja dikapal pesiar ga seindah yang dibayangkan orang lain , banyak suka dukanya , nih contoh kecil bila kalian yang mau kerja di kapal pesiar harus mempertimbangkan ini sebelum terjun ke dunia yang penuh dengankenikmatan  :

1.kalo di migas ada mafia migas , kalo di kapal pesiar juga ada mafianya yaitu agency yang meberangkatkan ,mengurus document dan lain2 . mulai dari kena biaya agent fee ,biaya interview user , biaya ngurus document kl yang g mau ribet ya bayar dr harga resmi, aneh- aneh modusnya kawan- kawan jadi sekarang harus pinter-pinter milih agent karena kalian belum tentu berangkat udah keluar biaya besar kasihan orang tua yang membiayai kalian .
2.kalo kalian udah diterima agent , masuk keproses user ( pemilik/HRD kapal) biasanya mereka interview di hotel berbintang yang sudah diatur kotanya kalo untuk sekarang ini lebih banyak di jakarta, jogja dan Bali .
3.kalo udah diterima kalian akan ngurusin birokrasi indonesia yang agak sedkit ribet , dr BST , Siemens book , pasport , SAT , dan document ribet lain yang memakan waktu lama dan biaya yang cukup banyak .
4.Kalo udah selesai tuh document ribet gan baru deh disuruh medical check up ini harus fit 100% no aids,tbc ,hepatitis dan penyakit lainnya yang udah ngurus ribet2 document trs g lulus medical kasihan makanya sebelum melamar kalian dipastikan sehat walafiat.
5.Abis udah tuh baru deh buat VISA , visa tergantung eropa atau usa , yang paling susah itu visa amerika dah kayak ngelamar kerja harus interview segala .
6.habis itu baru deh ketahap  beli tiket bagi kalian yang dapet perusahaan seperti Royal caribean ,celebrity , dan kapal eropa lainnya kalian akan dibebani uang tiket pesawat yang lumayan buat jatuh miskin hahahaha. Tiket tergantung kita diterima dikapal dan port di negara mana kl dapet port amerika ya siap uang 15 -17 jt an (lumayan buat beli vario ) .
Kalo udah berangkat nanti masih banyak cerita yang lain ,yang baru pertama kali naik pesawat bakal dag-dig-dug duer hahahaha , itu pesawat kalo lagi take off rasanya kayak naik roler coster haduh bikin jantung ser2 an , apalagi kl perjalanan antara amerika sama indonesia yang jauh waduh itu bakal capek banget , berjam2x . Realita dikapal yang harus kalian hadapi yaitu:
1.Pertama kali join kalian akan dikutkan banyak training tentang kapal, safety , emergency drill dan nanti disana ada safety exam .
2.disana akan ditempatkan di cabin crew (kamar kos ) yang biasanya isinya per kamar bisa 2 – 6 orang tergantung derpartemet dan jabatan kalian dikapal .
3.Yang punya jiwa nyolong tolong jangan kekapal soalnya banyak crew indonesia kena kasus pencurian.contoh ada salah satu eks crew dari bali mau sign off bawa barang sepele sih cm sabun merk kapal dan handuk ketauan pas security chek sebelum pulang kampung , eh jadi vacation selamanya .
4.Seks Harrassement itu adalah pelecehan seksual, kalo liat tamu , crew cewek dr negara lain pake baju serba minim g usah dipelototin tar kl mereka complain bs dipulangin cm gara2 ngeliatin mereka dan jangan coba2 sok akrab nyubit pantat,meluk,megang kl belum kenal akrab bisa dia lapor sama staff captain pulang deh kalian gara2 kasus begituan ,kecuali ceweknya dah jadi pacar ente terserah deh mau di bawa ke cabin jg g pa2 .
5.Crew Party (disco night)
Biasanya acara ini diadakan di crew bar , acara ini kl diindonesia mirip dengan dugem yang berbeda hanyalah kita ber baur  dengan crew dari berbagai negara dan berbagai derpartemet.
Masih banyak yang gw ceritain di seputaran berbagai tips ,trick interview user,agency dan masih banyak lagi yang mau aku ceritain di artikelku selanjutnya … sampe ketemu di artikel selanjutnya ya gan …
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment