Pengalaman Di Tolak Google Adsense

Pengalaman Di Tolak Google Adsense

Google adsense logo

   malam ini tanggal 14/01/2015 saya menerima sebuah email dari google adsense yang saya tunggu dari kemarin kemarin, setelah saya buka emailnya, ternyata saya di tolak sebagai publisher di google adsense, hancur rasanya,

Pasti sudah tau kan google adsense? google adsense merupakan program kerja sama periklanan melalui media internet. Harga dari setiap klik adsense lumayan besar, tidak heran para blogger indonesia umumnya menggunakan kemitraan iklan google adsense.

Namun dibalik keuntungan yang besar dari google adsense, kita akan menghadapi yang namanya proses persetujuan blog yang didaftarkan, proses ini yang bikin publisher deg-degan menunggu hasil review ke-2 dari google adsense.

Review dari google adsense berlangsung selama 3 hari, 7 hari, dan yang paling lama sekitar 30 hari, jika kita berhasil melewati review ke-2 kita akan mendapatkan email yang berisi tentang akun google adsense kita yang di setujui/full approve oleh pihak google adsense.

Tidak sedikit juga publisher yang di tolak beberapa kali oleh google adsense, contohnya seperti blog saya ini. Setelah menunggu selama 3 hari 3 malam email yang saya tunggu-tunggu ternyata isinya berupa penolakan T_T dari google adsense. Pesan nya seperti ini:

Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.
Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Saya di tolak karena artikel dan blog saya kurang berkualitas di mata google adsense,
Setelah saya blogwalking kesana-kesini akhirnya saya mendapat pencerahan dan semangat lagi untuk mendapatkan akun adsense dengan terus menambah artikel dan memperbaiki kualitas blog saya. Semoga sobat-sobat bisa belajar dari kesalahan saya diatas :D
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment