Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Muat 5 Ribu Wisatawan!

Gelar kapal pesiar terbesar di dunia tampaknya bakal diraih oleh Harmony of the Seas. Dengan ukuran yang besar, kapal pesiar ini bisa menampung hingga lebih dari 5 ribu traveler. Pelayan barnya saja robot!

Harmony of the Seas adalah salah satu kapal pesiar milik Royal Caribbean International. Harmony of the Seas akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia dengan panjang 362,15 meter dan berat 227.000 ton. Kapal ini masih dalam pembangunan akan selesai dibuat pada 2016 mendatang.

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Muat 5 Ribu Wisatawan!

Harmony of the Seas sedikit lebih besar dari Allure of the Seas, yang saat ini menjadi kapal pesiar terbesar di dunia dengan panjang 362 meter. Sedangkan perbedaan berat antara kedua kapal mencapai 1.718 ton karena berat Allure of the Seas hanya 225.282 ton.

Ditengok detikTravel dari situs resmi Royal Caribbean International, Kamis (5/3/2015), Harmony of the Seas akan melakukan pelayaran perdananya pada bulan April 2016. Kapal pesiar ini memiliki 16 lantai dan 2.747 kamar dan mampu menampung 5.479 traveler. Wow, seperti hotel sungguhan!

Akan ada 7 area di dalam Harmony of the Seas, yaitu Central Park, Boardwalk, Royal Promenade, kolam renang dan zona olah raga, spa dan pusat kebugaran, tempat hiburan serta zona anak muda. Semua ini dibuat untuk memaksimalkan pengalaman wisata kapal pesiar bagi para penumpangnya.

Nantinya, ada lebih dari 12.000 tanaman yang hidup di atas kapal. Semuanya tersusun rapi di Central Park yang ada di bagian tengah kapal. Pada zona olah raga akan dipasangi 3 perosotan air pertama di kapal pesiar milik Royal Caribbean.

Perosotan air ini dibangun setinggi 3 lantai. Traveler bisa naik ke dek 18 kemudian meluncur dengan perosotan ke kolam renang di dek 15. Ketiga perosotan ini diberi warna kuning, biru tua dan biru muda.

Untuk teknologi di atas kapal, kecanggihannya tidak perlu diragukan lagi. Harmony of the Seas menyediakan gelang teknologi baru dengan nama RFID WOWbands dan aplikasi Royal IQ.

Gelang dan aplikasi ini mempermudah traveler dalam hal pemesanan serta pembayaran di restoran dan tempat hiburan di kapal. Selain itu, selama berada di Harmony of the Seas, traveler juga tetap bisa update dengan adanya internet kecepatan tinggi.

Restoran mewah dengan tema klasik dan modern juga tersedia di atas kapal. Menu khas dari berbagai negara akan disajikan oleh koki profesional. Selain itu ada Bionic Bar yang semua bartendernya adalah robot yang ahli meracik minuman layaknya manusia. Wah!

Harmony of the Seas yang punya fasilitas lengkap ini akan melayani rute pelayaran ke berbagai negara. Informasi resmi mengenai berbagai rute dan biaya pelayarannya akan diluncurkan sekitar pertengahan atau akhir bulan Maret tahun ini.

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment