Polda Antisipasi Bentrok Susulan di Lampung Timur

Polda Antisipasi Bentrok Susulan di Lampung Timur


Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Heru Winarko | ist
Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Heru Winarko | ist
       Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengerahkan ratusan personel untuk berjaga-jaga di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur, Senin, 12 Januari 2015. Pengerahan itu untuk mengantisipasi bentrok susulan di lokasi tersebut.
“Sekarang, kami mengantisipasi dampak (bentrok). Untuk pihak yang bertikai, sekarang lagi diadakan pertemuan,” kata Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Heru Winarko kepada duajurai.com di Bandar Lampung, Senin malam.
Menurut Heru, tidak ada peperangan antarwarga di Raman Aji. Namun, dia tidak membantah bahwa terdapat dua warga dari Kecamatan Batanghari Nuban tewas di tempat tersebut. Mereka meregang nyawa dihakimi massa karena tepergok mencuri. “Keamanan di sini (Raman Aji) kuat. Pihak TNI juga turut membantu pengamanan,” ujarnya.
Bentrok massa yang terjadi di Desa Raman Aji dipicu aksi pencurian pada Senin dini hari. Warga Kecamatan Batanghari Nuban menyerbu Desa Raman Aji lantaran tak terimanya warganya tewas dipukuli. Bentrokan ini mengakibatkan 10 rumah mengalami kerusakan dan satu unit sepeda motor terbakar.(*)
Laporan Imelda Astari, wartawan duajurai.com,
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment