Tips Wisata ke Lampung

Way KambasSudah ada yang tahu apa belum? Way Kambas yang terletak di Selatan Pulau Sumatra ini adalah cagar alam yang lumayan tua, dan di huni oleh gajah gajah yang banyak sekali. Mulai dari bapak gajah, emak gajah, sampai bayi gajah pun ada. Mau tahu sebesar apa bayi gajah? Datang langsung saja ke Way Kambas.
Kenapa dinamakan Way Kambas, karena dalam bahasa lampung mempunyai arti yaitu Sungai Kambas. Bila anda mengunjungi Way Kambas, anda akan dibawa oleh pasukan gajah, Seperti perang saja ya. Tapi memang itulah kenyataannya. Penasaran kan???
Setelah anda sampai di Way Kambas, anda akan langsung menikmati pemandangan telapak kaki gajah, soalnya gajah gajah itu dilepaskan liar, hanya dibuntuti seorang pawang gajah yang membawa alat ketok, hampir mirip seperti palu, buat apaan hayo palunya? jadi kalau gajah gajah itu tidak nurut oleh si pawang tadi maka kepala gajah akan diketok. Kasihan, ya kasihan tapi itu cara biar si gajah nurut.

Anda yang ingin mengunjungi Way Kambas, saya sarankan bawalah kendaraan pribadi atau menyewa mobil karena perjalanan dari pusat kota lumayan jauh hanya untuk kenyamanan anda sekeluarga kendaraan pribadi lebih nyaman. Way Kambas yang diresmikan tahun 1985 ini, memiliki gajah yang tidak kalah dengan gajah Thailand loh
Selain gajah gajah atraksi masih ada juga gajah liar. Pusat pelatihan gajah pun tidak jauh letaknya, ada gajah gajah khusus yang dilatih untuk pawai, atraksi, dan yang untuk membawa anda jalan jalan.
Wisata ke Way Kambas seperti anda berada di Afrika, hehehe , , , berbaur dengan gajah gajah dan anda juga melihat gajah berendam di Sungai Kambas, saya kasih tips untuk anda yang ingin berwisata ke Way Kambas yang jauh dari pusat kota Bandar Lampung, bawalah pakaian untuk ganti karena kalau anda menunggang gajah di jamin baju anda bau gajah yang lebih tepatnya sih, karena anda di Sungai Kambas maka baju anda akan basah oleh keringat karena panas matahari yang menyinari 1.300 M persegi luas hamparan Way Kambas, kunjungi dan nikmati wisata anda.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment