Marlins Test ( Calon ) Pelaut Kapal Pesiar

Sebuah keyword di google.com yang paling sering dicari para calon pelaut kapal pesiar. Terkadang menjadi momok bagi para pendaftar agen kapal pesiar yang belum bisa fasih berbahasa Inggris. Perlu kita ketahui bersama bahwa jenis pekerjaan pelaut kapal pesiar tidak bisa disamakan dengan jenis pekerjaan menjadi TKI ( atau buruh kasar / mekanis di luar negeri yang lebih mementingkan kemampuan fisik  daripada kemampuan berbahasa ). 
marlins
Pelaut Kapal pesiar adalah suatu pekerjaan hotelier profesional yang menekankan kombinasi kemampuan fisik, berbahasa asing ,keramah-tamahan & kestabilan mental untuk bertahan pada tekanan  pekerjaan . Seiring meningkatnya jumlah  kru kapal pesiar dari banyak negara , dan berdasarkan STCW 2010 di Manila, Filipina..Kebutuhan  untuk ketrampilan berbahasa Inggris mutlak diperlukan seorang kru kapal pesiar demi komunikasi yang jelas dan keselamatan  .  Marlins Test sudah digunakan sejak tahun 1994 di semua perusahaan kapal pesiar dan terus ditingkatkan standarisasinya.
Sebagai calon kru kapal pesiar, adik-adik HARUS mempelajari bahasa Inggris dan bagi yang sudah bisa tetap HARUS belajar untuk meningkatkan kosakata & grammar nya. Test TOEFL  dan TOEIC dibutuhkan  sebagai pembanding , namun untuk tes bahasa Inggris persiapan kerja di kapal pesiar , diperlukan MARLINS TEST for SEAMAN. Nantinya di proses pendaftaran agen kapal pesiar, pada tahap pertengahan para pelamar yang lolos sementara akan dihadapkan pada tes ini. menggunakan media komputer karena tes ini bersifat audio-visual. Buat yang sudah ngerti bahasa Inggris pun mungkin  akan kesulitan dalam menghadapi tes Audio ( mendengarkan percakapan berbahasa Inggris & mendengarkan soalnya ). Belum lagi groginya menghadapi tes di ruang komputer ( apalagi kalau gaptek komputer , hadehh…. ). Opsi jawabannya  pilihan ganda dan beberapa pertanyaan menyusun kata per kata agar sesuai dengan grammar ( tata bahasa ).
Marlin Test room
Tanpa perlu banyak basa-basi, bagi adik-adik yang ingin mencoba tes marlins gratis, silahkan klik  situs dibawah ini :
silahkan scroll halaman agak kebawah dan klik tulisan :
  • Marlins English Language Test for Cruise Ship Staff
marlin1
marlin2
marlin3
marlin4

Kunci dari segala keberhasilan pada pengerjaan soal MARLINS TEST adalah : ketenangan dan jangan terburu-buru. Dengan mempelajari Bahasa Inggris dan  sering melakukan simulasi MARLINS TEST, semoga bisa mengurangi kegrogian  dapat melancarkan proses  diterimanya di agen kapal pesiar. Amienn..
certificate
(*sampel foto ijazah marlins  diambil dari situs terkait )
Buat adik-adik calon pelaut kapal pesiar, jadikanlah  BAHASA INGGRIS sebagai motivasi. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang bagus , karier kalian dapat berkembang  di kapal pesiar. Jangan puas menjadi kaum pecundang di kapal pesiar terlalu puas hanya bergaji $ 600 an  bekerja grid rendahan dan susah untuk  naik pangkat / promosi ( move on ) hanya gara-gara kurang cakap berbahasa Inggris. Jangan mau direndahkan crewmember bangsa lain kalau kemampuan berbahasa Inggris kita dibawah rata-rata.
GOOD LUCK !!!!
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment