Pengalaman pertama kerja di kapal pesiar

Cerita ini saya tulis bedasarkan pengalaman pribadi saya, malam ini saya sempatkan untuk menulis cerita berdasarkan pengaman pribadi yang saya alami saat pertama kali saya bekerja di kapal pesiar. Hari itu jumat dini hari tanggal 8 april 2016, saya berangkat dari bandara international soekarno-hatta bersama 3 teman lainnya, menuju ke dubai, karena kapal pesiar yang akan kami tuju sedang overnight 3 malam di dubai.



Sekitar pukul 13.00 kami sampai di dubai dan langsung menuju ke port, kami di jemput oleh pihak dari kapal pesiar, setelah sampai di port, kami langsung di sambut oleh crew purser di gang way. Kami di mintai bebrapa dokumen yang sudah kami siapkan sebelumny seperti, pasport,seaman book, hasil medical check up, ssat,dll.

Setelah itu kami langsung di beri crew card, phone card,safety card,topi. Dan setelah itu di tunjukkan di mana cabin kami. Kebetulan saya tinggal satu cabin bersama teman saya yang sudah berpengalaman 3 kali kontrak di aida stella. Jadi saya banyak bertanya dengan mas agus, oh..ya nama teman saya mas agus. Setelah itu kami langsung pergi ke tailor untuk mengambil uniform di tailor. 
Karena keesokan hatinya kami harus sudah kerja. Cabin saya bertempat di dack 2 zone 4 area Jakarta. 

Pertama kali masuk kapal pesiar sungguh membingungkan, butuh waktu lama untuk menghafal jalur jalur ataupun corridor dan stair cases yang ada di kapal pesiar. Mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan.. kita sambung lagi di lain kesempatan.. waktuny tidur and tomorrow continue working hard to get much money.. bye bye.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment