Valentino Rossi Juara MotoGP Qatar 2015!



Hasil MotoGP Qatar 2015 menempatkan Valentino Rossi sebagai juara seri pembuka balapan motor yang digelar pada Senin dini hari, (30/03/2015) di sirkuit Losail. Disusul di posisi kedua ada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Start dari pole position, Andrea Dovizioso langsung memimpin di awal-awal balapan. Sementara Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ketiga harus merosot ke posisi 20 karena insiden melebar dari lintasan. Sementara Dani Pedrosa tercecer ke posisi tujuh. Menyisakan Jorge Lorenzo yang berhasil merangsek ke posisi kedua setelah melakukan start ciamik dan berhasil membuntuti Dovizioso.

Lap ke 2, Lorenzo berhasil mengasapi Dovizioso, di posisi ketiga ditempati Iannone, tak terelakkan lagi tiga pembalap depan bersaing sengit untuk menjadi yang terdepan. Rossi merangsek ke posisi empat dan melaju cepat mengejar rombongan depan untuk bertarung memperebutkan posisi nomer wahid.

Lap ke 8, Dovizioso berhasil mengambil alih kembali pimpinan lomba dari Lorenzo. X-Fuera berusaha merebut kembali posisi dengan aksi kejar-kejaran dengan Dovizioso, sementara Rossi masih membuntuti Iannone di posisi keempat. Hingga akhirnya pada lap kesepuluh, The Doctor berhasil menyalip Iannone meski tak berlangsung lama. Sementara sang juara dunia, Marquez berhasil mengasapi lawan-lawannya hingga menyodok ke posisi keempat setelah terakhir berhasil menyalip rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Lap ke 11, Rossi berhasil menyalip Iannone dan membuntuti Dovizioso di posisi ketiga. Aksi salip menyalip antara Lorenzo dan Dovi kembali dipertontonkan berebut posisi terdepan, namun Lorenzo rupanya masih tangguh untuk berada di depan. Menyisakan empat lap terakhir, pertarungan sengit tiga pembalap terdepan pun tak terelakkan.

Lap ke 18, Rossi sempat memimpin dengan berhasil menyalip pimpinan lomba, meski tak berselang lama Dovi kembali merebut posisi terdepan, dan Lorenzo merosot ke posisi empat, tepat dibelakang pembalap Yamaha ini ada Marquez. Rossi beradu cepat dengan Dovizioso, salip menyalip sengit antara kedua pembalap tak bisa dihindari, bergantian memimpin balapan.

Akhirnya, Valentino Rossi berhasil finish pertama disusul Andrea Dovizioso dan ditempat ketiga dihuni oleh Andrea Iannone, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez melengkapi posisi lima besar. Untuk mengetahui daftar lengkap juara seri pembuka ini, silahkan simak hasil MotoGP Qatar 2015 di bawah ini.

Hasil Balapan MotoGP Qatar 2015
1. Valentino Rossi Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)
2. Andrea Dovizioso Ducati Team (Desmosedici GP15)
3. Andrea Iannone Ducati Team (Desmosedici GP15)
4. Jorge Lorenzo Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)
5. Marc Marquez Repsol Honda Team (RC213V)

Demikian hasil MotoGP Qatar 2015, dan jangan lupa nantikan seri MotoGP selanjutnya yang akan digelar di Austin, Texas pada tanggal 12 April 2015. Stay tune!
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment