Langkah Langkah Membuat BST Setelah Lulus Interview

ini adalah pengalaman pertama saya membuat dokumen BST, setelah kalian semua lulus interview dengan agent dan user biasanya setelah itu kalian di suruh untuk training, ini pengalaman saya, mungkin ada beberapa agen kapal pesiar yang melakukan training setelah dokumen lengkap, kebetulan waktu itu saya mendaftar di meranti magsaysay bali. jadi setelah saya melakukan training selama 3 minggu, saya langsung di suruh untuk melengkapi semua dokument yang dibutuhkan salah satunya BST.

 nah apa saja yang harus di siapkan sebelum mendaftar diklat BST, berikut rinciannya:



1. DIKLAT BST :
    - Pas Foto 3x4 ( latar belakang bebas )
    - Foto Kopi KTP
    - Foto Kopi Passport ( jika ada )
    - Foto Kopi Ijasah Umum Terakhir
    - Foto Kopi Akte Kelahiran
    - Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas


setelah itu silahkan bawa persyaratan ke tempat diklat BST, kalau di bali saya rekomendasikan di.BALI MARITIME TRAINING CENTER (0361 - 461949) / (0361- 2101133)
adalah pusat pelatihan BST terbaik di Bali, kami terletak di bagian timur Bali
yaitu Jalan By Pass Profesor Doktor Ida Bagus Mantra, No. 111 Denpasar Timur,
tepatnya berada di sebelah Polsek Denpasar Timur.


setelah menyerahkan persyaratan silahkan isi formulir pendaftaran yang sudah di sediakan oleh BMTC, Untuk biaya BST pada saat itu saya mendaftar di kenakan Rp 1.600.000 dan administrasi Rp 25.000
biasanya kita tidak langsung mendapatkan kelas untuk diklat BST, kita menunggu beberapa hari dulu, sampai kita di hubungi oleh pihak  BMTC untuk mengikuti diklat, untuk diklat bst dilakukan selama 8 hari. 5 hari belajar teori di kelas, 2 hari praktek dan 1 hari ujian. 
.
sekitar 2 minggu sertifikat BST sudah bisa di ambil, pastikan BST yang teman teman dapatkan terdaftar di kementrian perhubungan dan ONLINE, untuk mengecek BST kalian online atau tidak silahkan kunjungi website http://pelaut.dephub.go,id/

sekian pengalaman saya, semoga bermanfaat...
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment