Sekolah & Industri Perhotelan

Seiring dengan berkembangnya Sekolah & Industri Perhotelan yang semakin pesat maka dibutuhkan pula sekolah atau pelatihan yang mampu menciptakan kualitas individu tenaga kerja yang mumpuni.

Sebelum itu mari kita bahas tentang industri perhotelan itu sendiri. Industri yang bergerak di bidang jasa akomodasi penginapan ini sudah semakin berkembang dan semakin banyak bangunan perhotelan di setiap tempat. Baik di kota besar maupun di kota kecil. Apalagi di kota-kota pariwisata. Industri perhotelan tersebut semakin berkembang dengan ditunjang berbagai fasilitas yang sangan memanjakan para pelancong yang sedang melakukan persinggahan khususnya selain itu di dukung pula oleh banyaknya tempat wisata di berbagai kota. Tempat wisata juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi berkembangnya Sekolah & Industri Perhotelan.

sekolah perhotelan

Ada berbagai macam fasilitas yang ditawarkan oleh industri perhotelan. Seperti  jasa yang ditujukan khusus oleh orang-orang yang menginap, melakukan proses pernikahan, atau bahkan hanya untuk keperluan meeteng bersama client. Fasilitas hotel biasanya disesuaikan dengan bilangan bintang pada hotel tersebut. Semakin bertambahnya bilangan bintang pada suatu hotel, maka semakin bertambah pula fasilitas yang diberikan kepada pengguna di suatu hotel tersebut. Sudah sejak lama industri perhotelan dianggap sebagai suatu industri yang menguntungkan dan juga selalu mengalami perkembangan. Karena hotel dan penginapan memang selalu dibutuhkan oleh para pelancong yang mendatangi suatu kota tertentu. Dan mereka yang membangun hotel tersebut memberikan kenyamanan pada masyarakat yang menginap agar mereka bisa tidur dengan nyaman melebihi pada saat tidur di kamar sendiri. Karena hanya dengan tidur yang nyaman saja, perjalanan yang melelahkan pun tidak akan terasa oleh orang-orang yang menginap di suatu hotel. Maka dari itu, kenyamanan merupakan hal yang utama di dalam industri perhotelan ini.

pehotelan

Tak dipungkiri lagi pertambahan jumlah hotel begitu pesat dalam 5 tahun terakhir, industri pariwisata domestik bertumbuh melesat akhir-akhir ini, ditambah biaya transportasi semakin murah membuat dunia menjadi kecil, industri perhotelan dan pariwisata terus membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan handal.

Politeknik Pajajaran dikenal sejak dulu pencetak lulusan yang siap kerja bahkan selama kuliah sudah terserap di industri perhotelan dan pariwisata. Lulusannya sudah menyebar ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri di berbagai area seperti hotel bintang lima, cafe dan restaurant, kapal pesiar dan maskapai penerbangan.

hotel

Program studi Manajemen Perhotelan Politeknik Pajajaran hadir untuk mencetak SDM Perhotelan yang unggul memiliki jiwa hospitality. Kurikulum yang didesain dan diajarkan berdasarkan modul kompetensi standar nasional & international tourism schools curriculum dengan bahasa pengantar 80% bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional dunia perhotelan.
Jadi untuk anda yang berminat di dunia Sekolah & Industri Perhotelan tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftarkan diri anda ke Politeknik Pajajaran di poljan.ac.id
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment