Juventus menang tipis atas Sassuolo


Juara bertahan Seri A, Juventus hanya mampu menang tipis atas tamunya Sassuolo di giornata ke-26 Seri A, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB.
Paul Pogba berhasil menjadi penentu kemenangan Juventus atas tamunya, Sassuolo di giornata ke-26 Seri A, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB. Gol yang dilesakkan gelandang Timnas Prancis itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan ini, sekaligus mengunci kemenangan 1-0 Bianconeri atas Sassuolo.
Dengan raihan ini, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu semakin nyaman memuncaki klasemen Seri A dengan mengemas 61 poin. Hasil yang membuat mereka semakin jauh dari kejaran AS Roma, yang kini terpaut 11 angka karena hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Chievo.



Babak Pertama
Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Selasa (10/3) dinihari WIB, Juventus tampil dominan sejak babak pertama. Kendati demikian, tuan rumah gagal memanfaatkan sejumlah peluang.
Setidaknya ada dua peluang Juventus di babak pertama yang melambung dari sasaran. Salah satunya adalah tendangan Claudio Marchisio pada menit ke-12. Setelahnya, peluang Carlos Tevez di menit ke-21 juga mengalami nasib sama.
Sassuolo sendiri bukannya tidak memiliki peluang. Pada menit ke-24, Domenico Berardi melepaskan sebuah sepakan dari luar kotak penalti. Tetapi, peluang ini juga tidak membuahkan gol lantaran tendangan Berardi juga melambung.
Menjelang babak pertama berakhir, Tevez sempat mendapatkan dua peluang. Tetapi, lagi-lagi gagal. Dua kali tendangannya bisa diamankan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Babak kedua
Babak kedua tuan rumah meningkatkan tempo pertandingan. Skema permainan satu-dua sentuhan coba dimaksimalkan Carlos Tevez dkk untuk membongkar jantung pertahanan Sassuolo yang terkesan sangat rapat.

Kans bagi Juve dimenit 54! Berawal dari kegagalan Morata yang coba menyambar umpan Patrice Evra, kemudian justru jatuh di kaki Pogba. Sayang, tendangan gelandang Timnas Prancis itu masih bisa dimentahkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.
Empat menit berselang, kembali Tevez yang menebar ancaman di kotak penalti lawan. Sial, usahanya meneruskan umpan Morata masih gagal karena sontekannya melebar ke sisi gawang Consigli.
Tak banyak yang bisa dilakukan para pemain Sassuolo. Mereka lebih fokus untuk menjaga pertahanan dengan begitu rapat, hingga membuat Simone Zaza dkk hampir nihil melancarkan serangan berbahaya.
Gol! Akhirnya rentetan serangan yang diberikan Juve membuahkan hasil di menit 82. Adalah Pogba yang berhasil mendulang angka perdana dalam pertandingan ini, berkat memaksimalkan umpan Pepe. 1-0 Juve memimpin!
Keunggulan menjelang menit-menit akhir membuat permainan menjadi bertambah cepat, bahkan Sassuolo seketika meningkatkan daya dobrak mereka. Namun, hingga pertandingan berakhir kemenangan 1-0 tetap menjadi milik Juventus.

Susunan pemain
Juventus: Marco Storari; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra; Paul Pogba, Claudio Marchisio, Arturo Vidal; Alvaro Morata (Fernando Llorente 63’), Carlos Tevez (Andrea Barzagli 87’), Roberto Pereyra (Simone Pepe 63’)
Sassuolo: Andrea Consigli; Alessandro Longhi, Sime Vrsaljko, Francesco Acerbi, Federico Peluso, Francesco Magnanelli, Simone Missiroli (Dejan Lazarevic 85’), Matteo Brighi (R. Chibsah 79’); Simone Zaza, Nicola Sansone (Saphir Taider 72’), Domenico Berardi.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment